Tuesday 26 November 2013

اللغة العربىة Bahasa Arab

 

bab 1:

شئ لا تراه عيناك
Sesuatu yang tidak bisa dilihat oleh kedua belah 

sesuatu menyentuh dua telinga, dan yang masuk kehidung, dan yang keluar dari mulut, tetapi  tidak bisa melihatya dengan kedua bola matamu.
 dan dia kadang - kadang tenang menggoyang bunga2 dan dedaunan pepohonan, dan kadang - kadang kuat berhembus, memotong pepohonan dan menenggelamkan kapal - kapal, dan menghancurkan negara - negara, dan dia kadang - kadang panas, dan kadang - kadang dingin.
Allah membantu dengan nya untuk keberadaannya di permukaan bumi untuk kehidupan, dan sangat membutuhkan manusia dan hewan2 dan tumbuh - tumbuhan.


sesungguhnya engkau sangat membutuhkannya walau sebentar, dan apa bila hilang dari mu dalam beberapa menit maka kamu akan mati. 

 apakah kamu tau berapa banyak kamu menggunakannya dalam setiap menit , dan setiap jam?
dan apakah kamu tau berapa kamu harus membayarnya dalam setiap harinya apa bila kamu membelinya?

 sesungguhnya dia ada bersama mu di dalam rumahmu, dan di jalan, dan di setiap  waktu dan tempat, tetapi tidak bisa dilihat oleh kedua matamu.
apakah kamu tau apa dia?
sesungguhnya dia adalah udara.

 bab 2

الكسب الحلال في الاسلام
mencari usaha dengan halal di dalam islam

mencari usaha dengan halal sangat di anjurkan oleh islam, yang Allah telah menghalalkan jual beli dan mengharamkan riba , jual beli  adalah salah satucara dari beberapa cara mencari risky dengan halal.dan apabila di kemandangkan untuk solat dari hari jumat para muslimin meninggalkan jual beli dan mereka berangkat untuk melaksanakan kewajiban solat jumaat 
dan ini adalah islam memberikan teladan hukum - hukum telah di tetapkam dengannya di setiap agama - agama


bab 3
rukuk dan sujud
khuzaifah bin yaman RA masuk mesjid dan dia menemukan seorang peria solat dengan cepat / terburu-buru. tidak menyempurnakan rukuk dan sujud. dan ketika peria itu selesai solatnya , datanglah khuzaipah kepadanya dan bertanya: " sejak kapan kamu solat seperti ini?

peria berkata:"sejak dari 40 tahun

khujaifah berkata: "jadi , kamu telah solat seperti ini sejak 40 th yang lalu. jika kamu mati dan kamu solat seperti ini kamu mati tidak seperti sunah nabi muhammad swa.

kemudian khujaifah mulai mengajarinya bagai mana rukuk, dan cara sujud, dan kemudian berkata: " mungkin kepada peria tersebut tidak memanjangkan / melamakan solatnya tetapi kepadanya untuk memperhatikan rukuk dan sujudnya.

bab 4
Antara khalid danUmar

ketika khalid bin walid menjadi pemimpin untuk pasukan kaum muslim , yang telah memenangkan di setiap pertempuran di jalan Allah SWT. Khalifah pemimpin para kaum mukmin Umar Bin Khatab memerintahkan kepadanya untuk meninggalkan  perperangan dan berdiam diantara barisan pasukan peperangan. maka Khalid menaatinya tampa keraguan, dan berkata :" saya tidak akan membunuh karena Umar akan tetapi saya membunuh karena di jalan Allah SWT.

ini merupakan petunjuk dari nabi dan islam, dan telah berkata Rasulluallah SAW. " sesungguhnya ketaatan adalah di dalam perbuatan kebaikan" islam memerintahkan kepada umat muslim untuk menaati pemimpin di dalam kebaikan  untuk memperkuat persatuan di dalam islam.

bab 5
mengumpulakan kayu bakar

ketika Rasulluallah di beberapa peperangannya dengan sahabat - sahabatnya , mereka menginginkan menyembeleh kambing untuk memakan dagingnya , maka berkata seorang sahabat :
"saya menyembeleh kambingnya"
dan sahabat ke -2 berkata:" dan saya mengulitinya"
sahabat ke -3 berkata :" saya memasaknya"
 dan rasullullah berkata :"saya mengumpulkan kayu bakar" rasul memilih hal yang paling sulit dan meninggalkan kemudahan untuk sahabat - sahabatnya.

bab 6
ketaatan

islam menginginkan kepada kaum muslimin  untuk menjadi umat yang satu. dari maka itu di wajiib kan kepada mereka semua untuk taat kepada pemimpin dan mengingkari kepada mereka perbuataan maksiatnya.
dan dari keriteria sifat pemimpin muslimin adalah :" Adil, dan kesetaraan antara umat muslimin (tidak membeda - bedakan)dan berakhlak dg akhlak islam dan perintah  dengan kebaikan dan melarang akan kemungkaran dan bermusyawarah di dalam suatu malsalah, mencari kemudahan bagi kaum muslim, dan bekerja pada kemudahan mereka dan  memberikan kebaikan kepada yang berbuat baik dan memberi balasan kepada yang membuat kejahatan

No comments:

Post a Comment